Kamis, 03 Desember 2020

Pentigraf Parto Ingin Mengamen

 


Kelakuan Parto akhir-akhir ini sering jadi tertawaan orang se Kampung. Bukan karena tingkahnya yang lucu saja, melainkan pendapatnya semakin tidak masuk akal. Pendapatnya selalu benar untuknya dan dia pun konsisten dengan pendiriannya. Dibilang itu sikap baik boleh, tetapi jika semua orang tidak menerimanya bukan pujian yang ada, malah sebaliknya.

Hari Minggu, sengaja dipilihnya hari libur dengan harapan akan banyak orang melihatnya. Parto telah bertekad bulat ingin mengamen di jalan dengan modal gitar kecil /ukulele pinjaman. Alhasil temannya ditugasi memvideokannya, terutama saat mengamen .Benar saja temannya yang berusia SMP an mau menjalankan perintah Parto dengan janji upah tertentu.

Siang itu rupanya hari sial baginya. Di tengah asyiknya dia bernyanyi dengan vokal serak tidak harmoni, tiba-tiba berhentilah rombongan satu pick up orang berseragam. Teman-teman seprofesi sudah pada lari duluan. Mereka sadar bahwa nasibnya akan ditentukan oleh beberapa petugas Satuan Pamong Praja jika tertangkap. Parto tidak sadar dan tetap melakukan aksinya. Dia  terlalu enjoy dengan pekerjaan di hari pertama itu. Dia pun ditangkap oleh Satpol PP dan segera diangkut ke dalam pick up   tanpa perlawanan,  Anak suruhannya sudah menghilang lari tunggang langgang. Ketika dinterograsi di kantor Pol PP, Parto mengakui terus terang bahwa aksinya saat itu hanya untuk membuat video agar dirinya bisa viral di media sosial.

 

Blitar, 3 Desember 2020

 

8 komentar:

  1. Sepertinya kisah nyata ...aduhai Parto... Kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya Pak Muhamad Bajuri

      Hapus
  2. ehm ehm emh...ada ada saja mas parto.
    ceritay ringan tapi bagus

    BalasHapus
  3. Hahaha..apes bgt si parto. Tp bener kata bu suyati..parto jd viral 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jadi viral disini....terimakasih Bu atas kunjungannya

      Hapus