Rabu, 02 Februari 2022

PUISI CUCU DAN ASTRONOT

 


Kenangan 1 Februari 2022 bersama Cucu di Jatim Park 3 Batu . 

Oleh. Hariyanto


 

Rasa ingin tahunya

Melebihi kemampuannya

Jauh sejauh angkasa luar

Yang telah dijamah astronot ini

.

Berjalan pun tertatih

Berkata pun belum teteh

Badan masih lemah

Tetapi jelas nampak

Tangannya penuh cinta

Merabanya penuh arti

Tangannya menggapai lengan

Menitip  harapan tinggi

Setinggi digapai astronot ini.

 

Ajari aku astronot,....

.

Aku ingin terbang ke angkasa

Ke langit tertinggi

penuh bintang warna-warni

aku ingin memeluk bintang

erat tak kulepaskan

kuajak bermain di bulan

ku ajak duduk di bangku panjang

seperti ini

.

Astronot ,...ajari aku

Melangkah cepat

Melesat tinggi

Sekejap.

.

Astronot,...

Aku ingin bermain di angkasa

Bersama galaksi andromeda

Dan sabuk saturnus indah.

 

Disini ,...Astronot

aku ingin berkenalan dulu

Sebelum menangkap mimpi

Sebentar lagi,

.

Ya Rabbi

Pemilik khazanah ilmu

Tambahkan kami ilmu

Untuk terbang tinggi

Seperti Astronot ini.

.

Berikanlah aku baju astronot

untuk bermain lepas

Di angkasa luas

Aku ingin bertemu bintang

Warna-warni menyala

Semburat merah jingga.

Amin.

 

Blitar, 2 Februari 2022

 

#Persembahan penuh cinta untuk sang cucu. Razka

 




17 komentar:

  1. Wah.. puisi buat sang cucu

    Pasti cucunya cerdas nih.. punya cita2 jadi asyronot.. semoga tercapai cita - citanya..

    BalasHapus
  2. Aamiin..puisi cinta untuk meraih mimpi ..

    BalasHapus
  3. Wah bahagianya menemani cucu bermain dan menjelajah.

    BalasHapus
  4. Aminnn...semoga impiannya dapat terwujud...Puisinya mantab...

    BalasHapus
  5. Menggapai asa, meraih cita...sukses dan sehat selalu tuk keluarga..

    BalasHapus
  6. Kehebatan manusia adalah bisa mempelajari angkasa di luar bumi yang ukurannya sangat jauh dibandingkan bumi. Bahkan ketika bumi sudah tidak terlihat, tetapi bintang-bintang super raksasa itu dipelajari juga. Luar biasa!

    BalasHapus
  7. Luar biasa... Asyik bisa bermain dg cucu.

    BalasHapus