Minggu, 06 Juni 2021

Monumen Karya Puisi Siswa Sepekan

 


SALAM LITERASI

Puji Syukur kepada Allah, hari ini telah kami kumpulkan karya puisi kelas 4 dan 5 selama 3 hari sejak tanggal 4 5 6  Juni 2021. Saya sebagai pembimbing siswa selalu menekankan kejujuran dalam berkarya. Karena itu kita semua mengharapkan bahwa karya merekaa ini adalah ASLI buatan atau karya sendiri.

Jangan sampai mereka MENCONTOH atau PLAGIAT  dan MENJIPLAK karya orang lain melalui buku yang dicontek atau dari Internet Google. Semoga mereka JUJUR. Kami yakin pemberian penekanan untuk jujur sejak kecil akan memiliki arti yang penting bagi masa depan mereka. Semoga anak-anak tumbuh menjadi anak kreatif dan penuh kejujuran dalam berkarya, Aamiin.

Tujuan akhir karya ini nantinya aan dibukukan ber ISBN agar bisa dikenang sepanjang masa. Agar siswa memiliki pengalaman berkarya. Dan bagi sekolah merupakan kebanggan tersendiri karena sebagai bukti telah membimbing mereka berkarya.

Semoga semua itu bermanfaat . AAMIIN

 

SALAM LITERASI

 

GLS   TOLC   ( TuriOneLiteracyClub)

Ketua  ; Drs. HARIYANTO

 

 

Ramadhan penuh berkah

@karya  :  DHEALOVA QUINSHEY EKA PUTRI  kelas 5

Bulan ramadhan

Bulan yang paling ku tungggu

Aku sambut dengan suka cita

Aku tak inggin ramadhan ini berakhir

 

Saat adzan magrib telah tiba

Hatiku sanggat senang

Rasa lapar dan haus menjadi hilang

Semoga puasaku hari ini penuh berkah

=====o0o==========

 

Semangat Meraih Cita – Cita

@Karya  : Desta andrean rama dani  kelas   4

 

Semangatku menggebu gebu

Bagaikan pasukan yang sedang menyerbu

Merah menyala didalam kalbu

Kankuraih cita citaku

Walaupun terhalang rambu rambu

Setiap hari kubuka buku

Kan ku serap ilmuitu dari buku

Tanpa sadar kudapat semangatku

Tuk meraih cita citaku

=======o0o=======

 

Dimasa pandemi ini

@ Karya  : Bunga  Wahyu Safira  kelas 5

 

 

Di masa Pandemi ini Aku jarang keluar rumah.

Di rumah  hanya belajar.

Bila  keluar rumah aku selalu

mengikuti 5M

Memakai Masker

Menjaga jarak

Mencucu tangan paka sabun

Menghindar kerumunan

Mengurangi mobilitas

dan selalu membawa hand sanitizer kemana pun pergi

===o0o=====

 

KELUARGAKU

@Karya  : Eva Berta, kelas 5

 

Keluarga sebagai pelindungku

Aku sangat sayang ibuku

Aku sayang ayahku

Aku juga sayang adik-adikku

 

Merekalah keluargaku, milikku seutuhnya

Sangat bahagia bisa memilikinya

Selalu ada dalam suka dan duka

Jangan pisahkan kami semua

============o0o==============

 

Desaku

Karya : Estafa Tri Nayla Rusyda  kelas 4

 

Jalanan desaku.

Hening jauh dari keramaian

Jauh dari hiruk pikuk

Lepas dari antrian

 

Dengan udara yang sejuk

Dengan panorama yang indah

Aku merasa nyaman

Aku merasa damai

====o0o======

 

 

"Menyambut Pagi"

@karya   : Estafa Tri Nayla Rusyda kelas 4

 

Hawa pagi yang sejuk

Angin pagi yang dingin sepoi

Dan embun pagi yang turun

Serta kicau burung pagi

Menyambut......

Datangnya pagi....

Munculnya matahariku..

Selamat pagi hari...

Tak ada kata putus asa

=====o0o====

 

IBU

@karya  : Marcheline Bintari kelas 4

 

Pahlawanku

Pelita hidupku

Engkau adalah surgaku

Betapa besar segala perjuanganmu

 

Cintaku

Engkaulah bidadariku

Yang selalu menemaniku

Dengan penuh ketulusan hatimu

 

Ibu...

Aku menyayangimu

Engkau adalah matahariku

Menyinari disetiap hari-hariku

=====o0o-=======

 

 Blitar, 7 Juni 2021

by hariyanto


3 komentar:

  1. Membimbing anak SD menulis, pasti seru ya Pak. Semangat.....

    BalasHapus
  2. Saya suka sekli prosesnya..
    Sehat selalu Pak

    BalasHapus